Minggu, 27 Januari 2013

"Menuju Senen dan Gambir." ternyata mudah dan menyenankan loh.

Berkereta api jarak jauh agak dipersulit dan tidaklah senyaman sebelum lebaran 1432 H lalu. Dahulu sebelum lebaran, commuter lini, KRL penghubung jabodetabek akan berhenti menurun dan naikkan penumpang ketika melewati stasiun pasar senen dan gambir, akan tetapi sekarang setelah lebaran 1432 H KRL commuter line tidak lagi berhenti di kedua stasiun tersebut dengan beralasan bahwa stasiun Pasar senen dan Gambr harus bersih dan bebas dari orang2 yang tidak berkepentingan di stasiun itu dan stasiun itu adalah stasiun yang khusus melayani kereta api jarak jauh.

menurut saya mahasiswa Yogyakarta yang bedomisili di Kota Depok kebijakan ini sangatlah mengganggu, tapi apa boleh buat, mungkin tulisan saya sekrang tentang bagaiman cara menuju Stasiun Pasar Senin (PSE) dan Gambir (GBR) bisa membantu anda para pengguna jasa kereta api jarak jauh.


 Menuju Stasiun Gambir dimana kereta eksekutif bermarkas :

*cara termudah menuju Stasiun Gambir dari seluruh Jakarta adalah menggunakan trans jakarta, dengan menanyakan kepada para petugas transjakarta kita akan dituntun untuk mencapai halte gambir yang berada di stasiun gambir.

*untuk anda yang berdomisili di bekasi, depok, dan bogor cara yang saya ketahui adalah menggunakan KRL commuter line menuju jakarta kota, lalu anda turun di stasiun juanda. setelah distasiun juanda anda bisa berjalan kaki menuju stasiun gambir yang kira2 hanya 15 sampai 10 menit, atau banyak tukang bajaj yang siap mengantar anda ke stasiun gambir hanya dengan 10 rb rupiah.

*untuk anda yang berdomisili di Serpong dan sekitarnya, anda biasa menggunakan taksi atau anda bisa bisa menggunakan bus trans BSD yang ber pool di taman jajan dengan keberangkatan 1 jam sekali tepat pada jam 10 tepat, 11tepat , dan seterusnya. setelah itu anda bisa turun di masjid istiqlal dan anda bisa berjalan kaki atau naik bajaj seperti saran saya untuk yang berdomisili di depok dan bogor.


Menuju Stasiun Pasar Senen dimana kereta ekonomi dan bisnis bermarkas :

* cara termudah untuk mencapai stasiun Pasar Senen bagi orang - orang yang berdomisili di depok, bogor, dan serpong adalah menuju tanah abang menggunakan KRL commuter line. sesampainya di tanah abang naik bus mayangsari bakti (bus yang warna hijau) nomer P14 lalu turun langsung di Stasiun Pasar Senen deh cukup membayar 2500 atau 2000 (kalau anda hoki), dan dalam 30 sampai 15 menit (kalau anda hoki) anda akan sampai di Pasar Senen

* untuk orang - orang yang berdomisili di bekasi dan sekitarnya cara termudah mncapai pasar senen adalah menggunakan KRL commuter line munuju stasiun manggarai lalu transit dan pindah menggunakan KRL commuter line yang menuju tanah abang, lalu setibanya di tanah abang sama deh naik P 14 deh sama seperti di atas.





  

5 komentar:

  1. Terimakasih sekali, sangat membantu saya yg dati bogor hendak k cirebon dengan kereta api..

    BalasHapus
  2. makasih infonya kak jadi lebih mudah untuk menuju St. Pasar Senen
    naik KRL 2015

    BalasHapus
  3. Makasih artikelnya sangat membantu buat pemula yang mudik ke kampung naik kereta eksekutif dari gambir...mudah-mudahan berkah..

    BalasHapus
  4. makasih kakak ..artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  5. kalo dari bandara halim ke stasiun pasar senen naik transportasi apa ?

    BalasHapus